| by | Filed under News, PC & Tablet.

HP spectre 13 x2 ultrabook

HP memperkenalkan dua perangkat multifungsi dimana penggunaannya dapat menggunakannya sebagai Notebook atau tablet, untuk menyesuaikan kebutuhan dimasa sekarang ini ditengah marak hadirnya perangkat sejenis. Kedua perangkat tersebut diberi nama HP Spectre 13 X2 dan HP Pavilion 11 X2.

Pada dasarnya kedua perangkat tersebut mempunyai fungsi sama dengan Ultrabook pada umumnya, namun Hewlett-Packard (HP) membuatnya lebih berkualitas.

Digunakan sebagai keperluan sehari-hari, Spectre 13 X2 mengusung layar 13,3 inci dengan prosesor Intel Haswell dengan empat varian (Core i3-4020Y, Core i5-4210Y dan Core i7-4610). Sementara untuk  Pavilion 11 X2 menggunakan layar 11,6 ini yang ditenagai prosesor Intel Atom generasi Bay Trail T. Keduanya sama-sama dibekali dukungan pengolah grafis dari Intel HD Graphics dan memori RAM sebesar 4GB DDR3.

Untuk menanggulangi peforma agar lebih efisien dalam pemakaian daya, HP memilih SSD ‘Solid State Drive‘ sebagai penyimpanan data ketimbang Hard Disk pada kedua perangkatnya. Pada Spectre 13 X2 dibekali SSD berkapasitas 128 GB sedangkan Pavilion 11 X2 berkapasitas 64GB.

Kedua perangkat tersebut telah diberikan touchpad berukuran ekstra lebar pada keyboard. Pada jenis Spectre 13 X2 telah dilengkapi backlight keyboard.

Leave a Reply