| by | Filed under Internet & Teknologi, Tips & Tutorial.

Untuk kamu pelanggan lama Telkomsel (dan daerah kamu sudah ter cover jaringan Internet 4G). Buruan upgrade kartu SIM milikmu ke USIM (simcard yang support 4G). Keuntungannya, selain bisa menikmati koneksi jaringan internet tercepat, dengan meng-upgrade kartu SIM lama ke USIM kamu juga bisa mendapatkan bonus paket Internet 10GB di jaringan 4G LTE Telkomsel secara Gratis.

Paket Internet 10GB ini merupakan paket migrasi USIM yang benar-benar gratis diberikan oleh Telkomsel, alias pelanggan bisa mengaktifkannya tanpa ada pemotongan pulsa.

Paket Promo Internet 4G-LTE Telkomsel

Tapi perlu dicatat, karena paket ini statusnya merupakan paket migrasi, maka aktivasinya hanya dapat dilakukan pada nomor Telkomsel (Simpati, AS, Loop maupun kartu Halo) lama yang telah melakukan tahapan pergantian dari SIM Card biasa ke USIM. Jadi dengan kata lain paket ini tidak berlaku pada SIM Card baru yang defautlnya sudah berupa USIM ketika pertama kali dibeli.

Terkhusus buat kamu pelanggan lama Telkomsel yang sudah melakukan upgrade ke USIM, paket internet 4G gratis berkuota 10GB ini bisa kamu aktifkan dengan cara seperti dibawah ini.

Cara Aktivasi Paket Internet 10GB 4G-LTE Gratis dari Telkomsel

Dari ponsel, lakukan aktivasi paket lewat dial *363*50#

Jika sukses, kamu akan menerima SMS informasi berupa pengaktifan paket dengan kuota 10GB 4G + 2GB Wifi yang dapat dipakai 24 Jam full selama 30 hari.

Gratis Paket Internet 10GB 4G LTE Telkomsel

Hal Yang Perlu Diperhatikan:

  • Agar dapat menikmati layanan ini, pastikan di daerah tempatmu berada sudah ter-cover jaringan 4G LTE Telkomsel.
  • Pastikan SIM Card Telkomsel (Simpati, AS, Loop, Halo) kamu sudah USIM (simcard 4G LTE). Untuk proses pertukaran SIM Card biasa ke USIM bisa dilakukan lewat Grapari Telkomsel terdekat.
  • Paket internet 10 GB di 4G-LTE Telkomsel ini merupakan paket migrasi dari SIM Card biasa ke USIM dan dapat di aktifkan tanpa memotong pulsa.
  • Bonus gratis paket internet 10 GB di 4G-LTE Telkomsel ini hanya dapat diaktivasi 1X (satu kali) saja setelah melakukan upgrade ke USIM.
  • Karena paket ini dikhususkan untuk layanan 4G, maka pastikan perangkat (smartphone/tablet) yang dimiliki sudah support dengan konektivitas 4G-LTE (Baca: Rekomendasi Android 4G-LTE Terbaik Harga Dibawah 2 Juta).
  • Bonus paket internet hanya dapat dipakai di jaringan internet 4G-LTE Telkomsel (tidak bisa dipakai di 3G). Jadi agar dapat menggunakan bonus paket ini, pastikan perangkatmu tetap terhubung secara baik di koneksi 4G-LET (Baca: Cara Lock Jaringan Android ke 3G atau 4G).

41 Responses to “Upgrade ke USIM, Gratis Paket Internet 10GB di 4G Telkomsel”

  1. Saya kemarin bisa aktifkan dua kali bonusnya. Setelah bonus habis (entah itu sudah sebulan atau belum) saya coba kembali akses *363*50# dan alhamdulillah dapat lagi bonus 10GB gratisnya.

    • Hemm, bisa lebih dari sekali toh…
      Mungkin Telkomsel lagi baik hati. Maklumlah operator yang satu ini suka ngubah2 syarat dan ketentuan layanannya, tanpa pelanggan ketahui sebelumnya

      Mumpung lagi promo dari Telkomsel, Selamat menikmati aja gan

  2. Q udh daftar yg kedua kali yea alhamdullilah dpat tpi setelah q mw dftar ke tiga klix kok mlah Ng bza yea

  3. Yakin gratis? Di Grapari Pangkalpinang persyaratannya WAJIB beli produk mereka, yaitu pulsa minimal 25K, paket data, atau berlangganan NSP. Karena paket saya udah ada cuma ga bisa dipake karena blm migrasi ke USIM, pulsa juga masih ada, dan saya ga butuh NSP, maka saya menolak beli produk Telkomsel di Grapari tersebut. Kata Mbak CS nya kalo ga mau beli produk mereka, ya migrasi ke USIM tdk bisa dilakukan. Intinya dipaksa beli produk mereka dulu baru dilayani. Saya ga suka dipaksa2 beli produk yg saya ga butuh, jadi saya pulang tanpa dpt layanan migrasi ke USIM.

    • Betul bro. Tadi saya kesana di GRAPARI telkomsel pangkalpinang mau ganti USIM 4g simpati….WAJIB beli pulsa minimal 50rb atau NSP. Gak ada yang GrAtis….Bro.
      Dengan terpaksa saya beli pulsa rp 50rb nya dibandingin NSP….gak beli berarti tidak boleh tukar kartu USIM 4G. Kebijakan yang ‘cerdik’….gak tau mau lapor kemana? Ada yang tau…..harus lapor kemana?

      • Kalau gitu, masnya laporin aja di facebook telkomsel, miminnya cepat respon tuh, saya melqkukan penukaran, ga ada pungutan lain tuh, hanya bayar 10rb, untuk ongkos orang yang nukarin, ane suruh orang nukarin

        • Mas rahmat pas nukarin simcard lama ke yg baru itu, pulsa lama kita hilang gak? Contoh masih ada sisa 30rb lagi apa itu hilang? Trus nomor kontak kita yg disimpan di sim lama apakah hilang juga jika kartunya diganti? Bls ya mas rahmat. Thx

  4. untuk dapt bonus ini apa hrus ad pket flash dulu? soalnya sya cba tdak bisa, kondisi kartu As sdah upgrade ke 4G, lngsung aktivasi *363# ga bisa nih

  5. Tadi saya kesana di GRAPARI telkomsel pangkalpinang mau ganti USIM 4g simpati….WAJIB beli pulsa minimal 50rb atau NSP. Gak ada yang GrAtis.
    Dengan terpaksa saya beli pulsa rp 50rb nya dibandingin NSP….gak beli berarti tidak boleh tukar kartu USIM 4G. Kebijakan yang ‘cerdik’….gak tau mau lapor kemana? Ada yang tau…..harus lapor kemana?

  6. Saya ud upgrade tapi ga dapat bonus nya malah dapat sms balasan no saya tidak terdaftar kenapalah,padahal ud d upgrade ke 4g d grapari

  7. saya abis upgrade ke 4G malaj gak dapet bonus 10Gb ya,malah di grapari bekasi cyber park suruh isi pulsa dulu,tapi malah gak dapet bonus,kecewa lah sama simpati

  8. Saya udah ke grapari trs saya dpt sms dpt bonus kuota 10gb saya udh coba daftarin tetapi saya dpt balasan sms bahwa nomor saya tidak terdaftar? Itu kira kira kenapa yah tlong di jawab gan

  9. nah, untuk kasus saya beda lagi om. sudah sukses migrasi ke 4G LTE tapi mau aktifkan paket flash 10G nya tidak bisa. sms dari operator “Maaf nomor anda belum terdaftar”

  10. Halo, bagi yg udah pernah migrasi minta infonya dong, apakah pas nukarin simcard lama ke yg baru itu, pulsa lama kita hilang gak? Contoh masih ada sisa 30rb lagi pulsaku, apa itu hilang? Trus nomor kontak kita yg disimpan di sim lama apakah hilang juga jika kartunya diganti? Bls ya mas/mbak yg udah pernah ganti kartu sim lama ke kartu sim 4G nya simpati. Thx

    • Alhamdulillah sudah upgrade ke grapari margo depok dan benarrrr sekali tidak ada yg gratis.. Tapii untungnya saya saat itu juga lagii gak ada pulsa dan paket nahh makanya sekalian dehh saya bayar 50 rb untuk beli paket di graparinya hehehe
      Dan setelah kartunya aktif 4g ada pesan otomatis dari telkomsel gak tau lah ya apa mbak cs nya yg daftarin sendiri,saya dapet bonus kuota 10gb wkwk lumayan bangett tau tadii modalku cuman 50rb ajaaa hehe( maaf ya share pengalaman dulu dikit)
      1.pulsa lama tetap ada di kartu baru dont worry about that kata mbak cs nya:D
      2. Kontak di kartu lama tetap ada di kartu lama tidak akan pindah ke kartu baru jadi kalo mau ambil kontak di kartu lama,yaudah langsung masukin aja dulu karti lamanya nanti jaringannya udah gak ada lagii di hp krn no nya udah dipindahin ke yg baru trus pindahin deh kontaknya ke hp
      Maaf ya kepanjangan hehehe

  11. Aku udah upgrade 2 kartu sim simpati ke 4G di grapari surabaya gratis gak ada biaya sama sekali padahal pulsaku juga 0 malah dapat bonus kuota masing2 10G,mantap banget buat telkomsel

  12. Aku kan udah dftar di *363*50# untuk dapetin 10gb dan ternyata bisa aku coba yg ke2 lagi dan dapet 10gb nah aku cek *889# ada nambah kuotanya tapi kok aku cek app my telkomsel gak ada ya nambah kuotanya? Itu gimana ya? Ada yg tau?

  13. Sya Upgrade krtu 4G.. dan kena syarat isi plsa min 20rb dan dpt bnus jg 10GB 4G.. Tpi syngny kok rumit pke kuotany ya.. Gk berlaku 24 jam.. Jringanny bolak balik flash-4G-flash-4G..
    Ad yg puny mslah yg sama jugakah dg sya? Bgi info dong..

  14. TELKOMSEL sangat tidak memuaskan..ktny stlh migrasi ke 4G dpt bnus 10GB..kenyataannya bonusnya tdk bsa dpkai..malah nyedot Plsa..benci banget sma tlkomsel..blegedessss

Leave a Reply