| by | Filed under Internet & Teknologi, Tips & Tutorial.

Pulsa di nomor Indosat Ooredoo baik IM3 ataupun Mentari sering berkurang dengan sendirinya. Meski tidak di pakai SMS maupun Nelpon, pulsa selalu saja tersedot. Untuk mengatasi hal tersebut, adakah solusinya?

Sedikit informasi yang perlu diketahui. Pada dasarnya yang membuat pulsa salalu terpotong sebagaimana disebutkan diatas bisa di sebabkan banyak hal. Namun yang umum menjadi biang keroknya ialah karena ada sebuah layanan premium yang telah aktif di nomor kamu.

Merasa tidak pernah mendaftar pada layanan premium apapun? Yah mungkin saja. Namun tanpa sadar, bisa saja kamu pernah terjebak untuk mendaftar ke layanan premium tertentu, entah itu lewat registrasi SMS ataupun melalui dial UMB.

Apa bila nomor Indosat sudah terdaftar dalam layanan premium, jangan heran bila pulsa kamu akan terpotong terus. Bahkan dalam kasus tertetu itu terjadi tiap hari, selama pulsa masih cukup untuk di pangkas.

Untuk itu sebagai solusinya, matikan layanan premium yang sedang aktif di nomor Indosat IM3/Mentari kamu dengan tiga cara seperti dibawah ini.

Cara 1: Menyetop Layanan Penyedot Pulsa

Mungkin kamu pernah menerima SMS berisi info-info yang tidak jelas, misalnya dari nomor 99517 atau 99787. Nah nomor tersebut dikenal merupakan layanan premium yang akan mengambil pulsa setiap mengirimkan SMS ke nomor kamu.

Agar pulsa tidak terpotong lagi, silahkan matikan layanan penyedot pulsa tersebut dengan cara

Ketik pesan STOP lalu kirim ke nomor layanan premium bersangkutan, missal ke 99517

(pesan dikirim ke nomor premium yang bersangkutan. Misal ingin keluar dari layanan premium 99517, maka kirim pesan STOP ke 99517)

Jiak berhasil, proses penyetopan layanan premium akan memakan waktu 1×24. Jadi silahkan saja tunggu saja hasilnya.

Cara 2: Setop Semua Layanan Penyedot Pulsa

Apabila pulsa sering terpotong dan kamu tidak mengetahui layanan apa saja yang aktif di nomor-mu, maka cara termudahnya, nonaktifkan saja semua layanan premium yang aktif lewat dial *726# atau sms ke 726.

Lewat dial *726#

Lakukan panggilan ke *726#. Berikutnya pilih 1 Status jika ingin mengetahui layanan apa saja yang aktif di nomormu, atau jika tidak mau repot silahkan saja langsung pilih 2 Stop untuk menonaktifkan semua layanan premium yang aktif.

Stop Layanan Penyebab Pulsa Indosat Sering Berkurang Terus

Lewat SMS ke 726

Ketik pesan STATUS lalu kirim ke 726 untuk cek layanan premium apa saja yang aktif, atau

Ketik STOP kirim ke 726 untuk berhenti dari semua layanan premium penyedot pulsa yang aktif di nomormu.

Cara 3: Cara Lain Untuk Menyetop Layanan Penyedot Pulsa

Layanan premium seperti layanan info Zodiac, Joke dan Game mungkin tidak dapat di stop dengan dua cara yang telah diberikan diatas. Jadi untuk solusinya, kamu bisa melakukan cara lainnya seperti berikut ini.

Dari handphone, lakukan pangilan ke *123*44#. Dan dari dari menu yang muncul pilih 1 Unreg layanana tertentu bila kamu hanya ingin keluar dari salah satu layanan, atau pilih 2 Unreg SEMUA Layanan bila  ingin berhenti dari semua layanan premium.

Layana Premium Penyedot Pulsa Indosat IM3 atau Mentari

6 Responses to “Stop Layanan “Penyedot Pulsa” di Indosat IM3/Mentari Dengan 3 Cara ini..!”

  1. nggak ada daftar layanan apapun.. tau2 pulsa tinggal 300.. no saya sdh terdaftar di 3 layanan.. sdh saya unreg semua dgn cara diatas.. tp layanan ini sangat mengganggu n sangat merugikan customer

  2. Terima kasih banyak, sangat membantu saya yang tiap bulan harus unreg layanan liar indosat 99979 dan 99931 dan kawan-kawannya padahal saya ga pernah mendaftar.

Leave a Reply