| by | Filed under Apps & Games, Tips & Tutorial.

Live Tile Notification BBM Windows Phone

Salah satu hal yang cukup mengganggu saat menggunakan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Windows Phone ialah masalah notifikasinya yang kerap tidak muncul ketika suatu pesan diterima. Pemberitahuan pesan masuk biasanya baru bisa tampil bila aplikasi BBM-nya dijalankan (dibuka) secara manual.

Problem seperti ini tentunya akan membuat anda tidak dapat mengetahui adanya pesan masuk yang dikirim oleh teman secara tepat waktu. Untung-untung jika pesannya tidak begitu penting untuk segera dibalas, namun bagaimana jika ternyata pesan tersebut membutuhkan respon cepat? Pastinya sangat menyebalkan bukan?.

Cara Mengatasi Masalah Notifikasi BBM Windows Phone

Hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah notifikasi BBM Windows Phone yang tidak muncul ialah pastikan bahwa aplikasi BBM-nya dapat berjalan dengan baik pada modus background (latar belakang).

Khusus bagi yang sudah mengupdate ponsel ke Windows Phone 8.1, maka langkah yang dapat dilakukan ialah cukup masuk ke menu “Setting > Battery Saver > Swipe/geser layar ke kiri (untuk memunculkan daftar aplikasi)”, dari situ pilih BBM lalu aktifkan option “Allow app to run in the background” dan “Allow this app to run in the background even when battery saver is on”.

BBM Windows Phone Battery Saver

Bagi yang masih menggunakan Windows Phone 8, anda dapat memastikan BBM dapat berjalan di background dengan cara masuk ke “Setting > Swipe (geser) layar kekiri > pilih menu Background Tasks”, pilih aplikasi BBM lalu aktifkan option “Turn background tasks back on for this app the next time I open it”.

Tambahan untuk pengguna Windows Phone 8.1

Pastikan juga bahwa setting notifikasi BBM dalam keadaan aktif. Caranya silahkan masuk ke “Setting > Ringtones+Sounds > Manage App Sounds”, silahkan pilih aplikasi BBM lalu aktifkan option “Show in action center” dan “Show notification banners”.

Setting Notifikasi Windows Phone 8.1

43 Responses to “Solusi Jika Notifikasi BBM Windows Phone Tidak Muncul”

  1. Selama ini saya kira bbm nya yang memang bermasalah di Windows phone….ternyata itu semua hanya karena bbm nya tidak jalan di background….dan baru aku ingat yang namanya hp lumia itu bukan hp android tetapi adalah komputer/laptop yg berjalan di layar hp.
    TQ atas solusi mantapnya….

  2. Gan mohon batuanya cara diatas sudah saya lakukan yg menggunakan menu batray saver. Tp di notifikasi cantrnya ga muncul. Alias ga ada gimana solusinya gan mohon petunjuk

  3. Gan mohon batuanya cara diatas sudah saya lakukan yg menggunakan menu batray saver. Tp di notifikasi cantrnya ga muncul. Alias ga ada gimana solusinya gan mohon petunjuk

  4. Mohon Bantuan Solusi , icon BBM Banyak yang tidak ada/tdk muncul di List saat di cek di Notification+action namun di Menu sudah terinstal/ada. bagaimana cara nya memasukkan BBM tersebut ke Notification+action????? , bagi yang tau mohon bantu donk…terima kasih

  5. Utk bbm ga ada di list.. coba uninstall bbm nya, matikan hape, cabut kartu memory, trus hidupin hape, install lagi bbm nya, buka bbm nya sampe bisa login, trus matikan hape, pasang lg kartu memori..

  6. Nih pengalaman saya. bbm di lumia notifikasinya ga jalan gara LOM KONFIRMASI EMAILNYA……. setelah bikin account bbm. Sok buka email kita. ada tuh email dari bbm nah langsung ja konfirmasi…… Res….. Beres……

  7. Kalo saran dari ane. Update ke Windows 10 Mobile aja gan. Pengalaman ane pake Win 10 buat BBM lancar parah. Malah lebih cepet ngebuka BBM ketimbang windows 8/8,1.

    • Jika sudah melakukan setting seperti yang diberikan diatas, coba restart dulu ponselnya untuk mendapatkan hasil perubahan yang maksimal.

  8. jika saya sudah mengikuti langkah diatas namun notifikasi di bbm tetap tidak muncul bagaimana ?
    apa saya harus reset ulang windows phone saya ?

Leave a Reply