| by | Filed under Apps & Games, Review.

Perbedaan Instagram Video vs Vine

Vine yang merupakan layanan video pendek besutan Twitter kini mendapat pesaing baru yaitu Instagram Video. Yah seperti diketahui bahwa Facebook sebagai pemilik Instagram merilis fitur video pada Instagram dimana dengan hadirnya layanan tersebut tentunya berhadapan langsung dengan Vine.

Meski sama-sama memberikan layanan sharing video, kedua platform aplikasi jejaring social terbesar tersebut memiliki perbedaan. apa saja perbedaannya? lebih jelasnya berikut perbandingannya.

Durasi Video

Vine menawarkan pada penggunanya untuk dapat merekam Video dengan durasi 6 detik. Sedangkan Instagram Video menawarkan durasi rekam video yang lebih panjang yaitu 15 detik atau sembilan detik lebih panjang dari Vine.

Fitur Video

Seperti halnya layanan berbagi foto instagram yang memiliki fitur Filter, Instagram Video pun juga memiliki fitur berupa filter. pengguna bisa memilih filter agar membuat video semakin cantik saat dilihat.

Dengan fitur filter tentunya memberikan kelebihan tersendiri bagi instagram video dibanding vine.

Fasilitas Sharing

Vine menyediaka sharing video ke Twitter dan Facebook, sedangkan Instagram menyediakan sharing video melalui Email, Facebook, Twitter, Tumblr dan Foursquare.

Edit dan Hapus

Di Instagram pengguna dapat merekam beberapa video kemudian memecah-mecah dan menggabungkannya, selain itu pengguna juga dapat menghapus video terakhir yang pernah di upload. akan tetapi tidak bisa menghapus video pertama yang sudah di upload kecuali menghapus video-video sebelumnya terlebih dulu.

Sedangkan untuk Vine, fasilitas Edit maupun Hapus video tidak tersedia.

Instagram Video vs Vine

Jika dilihat dari perbandingan diatas, mungkin Instagram Video memiliki beberapa kelebihan dibanding Vine. Namun demikian, hal tersebut tentulah dirasa wajar mengingat Instagram Video ada setelah Vine hadir sehingga Instagram dapat melihat celah untuk memenuhi kekurangan pada Vine.

Leave a Reply