| by | Filed under Internet & Teknologi, Review.

Pengguna kartu IM3 dan Mentari, mungkin kamu pernah penerima promo dari Indosat Ooredo yang menawarkan paket murah Internet ngebut, tepatnya paket promo yang di maksud disini ialah paket yang aktivasinya dilakukan lewat sms via 919.

Misal isi promonya “HANYA Rp 10ribu aja nikmati internetan NGEBUT kuota 1.5GB berkalu 30 hari. Mau? Segera Aktifkan dgn Ketik YA ke 919 hari ini”.

— Promo seperti ini cukup beragam, namun diatas hanyalah salah satu contoh promo yang kerap ditawarkan Indosat Ooredo —

Mengaktifkan Paketnya

Nah bila tertarik dan ingin mengaktifkan paket ini, caranya kamu tinggal mengikuti saja perintah yang diberikan dalam SMS promo (dan tentunya pulsa harus mencukupi)

Eitsss…. tapi sebelum kamu mengaktifkannya, ada hal yang wajib kamu perhatikan dan lakukan terlebih dahulu agar kuota internet ngebut dari paket promo ini bisa kamu gunakan.

Langkah petama: Wajib di perhatikan

Bila sebelumnya kamu sudah berlangganan di paket Internet regular tertentu dan masih berstatus aktif (walau kuotanya sudah habis), maka silahkan nonaktifkan terlebih dahulu.

Pengalaman, KUOTA dari paket PROMO internet ngebut tidak akan bisa digunakan bila kartu IM3/Mentari yang kamu pakai statusnya sedang berlangganan di paket internet regular. Maka dari itu paket internet regular lainnya harus sudah di non-aktifkan.

Untuk mengecek dan menonaktifkan paket internet regular Indosat bisa kamu lakukan lewat *123# atau lebih detailnya silahkan lihat artikel sebelumnya di Cara Cek Kuota, Masa Aktif dan Menonaktifkan Paket Internet Indosat IM3/Mentari.

Langkah kedua: Aktifkan paket promo internet-nya

Bila sudah dipastikan tidak ada lagi paket internet regular yang aktif di kartu IM3/Mentari, maka langkah selanjutnya silahkan aktifkan paket promo yang ditawarkan Indosat.

Ketik pesan: YA lalu kirim ke 919

Catatan: Ingat paket promo hanya berlaku di hari ketika kamu menerima sms promo. Jadi bila kamu menerima promo hari ini, namun kamu mau coba mengaktifkannya di hari esok, itu tidak akan berhasil.

Cara Mengetahui Paket Sudah Aktif & Mengecek Kuotanya

Setelah melakukan pengaktifkan lewat 919, biasanya kamu akan menerima pesan yang meyatakan bahwa pembelian paket berhasil. Namun dalam kondisi tertentu pesan aktivasi sukses kerap tidak diberikan.

Jadi untuk mengetaui apakah paket sudah benar-benar aktif maka caranya simpel saja. Cukup cek pulsa kamu, jika pulsa telah terpotong sesuai dengan tarif pembelian yang ditawarkan, maka berarti paket yang kamu aktivasi sudah berhasil.

Dan agar lebih menyakinkan lagi, kamu juga bisa langsung mengecek kuota paket yang sudah kamu aktivasi dengan cara ketik *557*8#

Leave a Reply