| by | Filed under Gadget, Tips & Tutorial.

Alcatel Flash Plus 2 merupakan smartphone Android murah meriah, namun dengan fitur yang terbilang kelas atas. Tak heran smartphone ini cukup diminati masyarakat Indonesia.

Dari segi spesifikasi hardware, Alcatel Flash Plus 2 sudah dibekali jaringan 4G LTE, namun sayang lagi-lagi karena adanya sedikit ganjalan aturan TKDN, Alcatel Flash Plus 2 terpaksa harus hadir di Indonesia dengan jaringan 4G LTE yang ter lock (atau lebih tepatnya di hidden).

Maka dari itu jangan heran, bila pertama kali membeli smartphone besutan perusahaan asal Prancis ini, kemungkinan besar kamu akan menenemukan jaringan konektivitas-nya yang berstatus not ready for 4G LTE.

Baik, apabila kamu sudah memiliki Alcatel Flash Plus 2, namun 4G nya tidak muncul, tenang saja, solusinya kamu cukup melakukan tips berikut ini untuk membuka (unlock) koneksinya agar kamu bisa menikmasi jaringan 4G LTE di smartphone kesayanganmu tersebut.

Berikut Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Alcatel Flash Plus 2

  • Langkah pertama, buka aplikasi phone/call lalu ketik *#857857# dan setelah itu akan muncul keterangan seperti dibawah

    Pesan seperti gambar diatas menandakan jaringan 4G LTE Flash Plus 2 sudah berhasil di aktifkan
  • Berikutnya silahkan masuk ke menu “Setting > Mobile Networks” atau “Pengaturan > Jaringan Seluler

    Hasilnya akan bertambah pilihan mode jaringan 4G/LTE. Pilih sesuai kemauanmu. Jika pilih “LTE Only” maka perangkat hanya mencari jaringan 4G saja, namun bila memilih “LTE/UMTS/GSM Auto” perangkat akan mencari sesuai dengan sinyal yang kuat, bila tersedia maka jaringan 4G yang muncul, namun bila tidak tersedia/lemah, maka perangkat otomatis mengubah kenoksinya ke H+ atau 3G. (Untuk kenyamanan disarankan pilih LTE/UMTS/GSM Auto).

Sampai disini jika semuanya berjalan lancar, kini Alcatel Flash Plus 2 kamu sudah bisa dipakai untuk terhubung ke jaringan 4G LTE. Dan jika dalam porsesnya kamu menemukan masalah atau ada hal yang sedikit belum dipahami, jangan sungkan untuk mengungkapkannya melalui kotak komentar dibawah.

16 Responses to “Ini Cara Mengaktifkan 4G LTE di Alcatel Flash Plus 2”

  1. Om,di flash plus 2’q kok g muncul apa2 stlah aq tekan *#*#857857#*#*? Mohon bantuanya om,plis. Aq tunggu reply’nya. Mksih.

  2. Maaf mau tanya, seting lte only nya ko ga ada ya…
    Malah umts only pilihannya ada 2
    Klo lte prefered 3g/gsm udh ada..
    Bagaimana ya cara benerin bug nya… Sy perlu lte only biar g balik2 ke 3g..
    Mksh sblmnya

  3. Aduh awalnya aku jdi merasa bersalah krn au yg promosiin hp ini k tmanku, tapi eh 4g nya kok ga ada.. Oas lihat artikel ini akhirnya lega

  4. Tiap kartu provider harus di set masing masing yach tidak bisa langsung ada 4gnya… Soalnya aku nyoba yg xl eh indosatnya hrs srtting juga…

  5. Maaf sedikit keluar dari topik,kalau untuk menonaktifkan auto answer di alcatel flash plus 2 gmn ya…mohon bantuannya..thanks

Leave a Reply