| by | Filed under Internet & Teknologi, Tips & Tutorial.

Kartu Indosat

Kirim SMS gagal, coba menelpon malah dapat jawaban dari sistem telekomunikasi Indosat yang bunyinya “Masa (aktif) berlaku kartu anda telah habis, anda tidak dapat melakukan dan menerima panggilan”. Hemm sadis benar. Tapi itulah yang akan dialami bagi pelanggan Indosat baik itu pengguna kartu IM3 atau Mentari yang masa aktif kartunya sudah habis, meski pulsa yang dimiliki masih cukup banyak.

Kondisi ini sebenarnya masih bisa diatasi, yaitu dengan melakukan pengisian ulang pulsa agar masa aktif kartu kembali bertambah. Namun bagaimana jika kondisi sobat tidak memungkinkan untuk melakukan pengisian pulsa? Misalnya sedang berada disuatu daerah yang disekelilingnya tidak ada counter pulsa, atau kejadian seperti ini terjadi saat kondisi genting dimalam hari untuk menghubungi seseorang namun counter pulsa yang ada sudah tutup. Nah untuk mengatasi hal ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan yaitu seperti berikut.

Cara 1: Tukar Pulsa Dengan Masa Aktif

Jika kartu IM3 atau Mentari sobat masih memiliki pulsa yang cukup banyak tapi masa aktif kartu sudah habis, maka cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan menukarkan pulsa dengan masa aktif kartu. Adapun caranya, cukup kirim salah satu format pesan seperti dibawah ini.

AKTIF3 (untuk masa aktif 3 hari dengan biaya Rp2000)
AKTIF14 (untuk masa aktif 14 hari dengan biaya Rp5000)
AKTIF30 (untuk masa aktif 30 hari dengan biaya Rp10.000)

Kirim salah satu pesan yang diinginkan diatas ke 555

Metode pembelian masa aktif ini bisa dilakukan di saat kartu sobat berada pada masa aktif atau masa tenggang.

Cara 2: Tukar Poin Senyum Dengan Masa Aktif

Untuk cara ini, hal utama yang harus dilakukan ialah pastikan dulu kartu IM3 atau Mentari sobat sudah terdaftar dalam program Poin Senyum. Caranya cukup lakukan registrasi seperti berikut.

Ketik pesan SENYUM lalu kirim ke 7887, atau bisa langsung mengetik *888*9*3# melalui ponsel sobat. (biaya registrasi Rp25).

Cek Poin Senyum dapat dilakukan dengan mengetik POIN lalu kirim ke 7887.

Setelah terdaftar, maka kartu IM3/Mentari yang dimiliki akan diberikan poin registrasi sebesar 100 poin. Nah poin inilah yang nantinya dapat ditukarkan dengan masa aktif kartu.

Adapun cara untuk menukarkan Poin Senyum dengan masa aktif dapat dilakukan dengan mengetik

Ketik: MA (spasi) jumlah_poin
Contoh: MA 25 lalu kirim ke 7887 untuk masa aktif 7 hari (biaya Rp25)

Perlu diketahui, penukaran Poin Senyum ini berlaku kelipatan. Jadi misalnya sobat ingin memperoleh masa aktif 14 hari, maka jumlah poin yang harus ditukar yaitu sebanyak 50 poin.

Nb: Untuk lebih lengkapnya mengenai Poin Senyum, dapat dilihat pada artikel Cara Daftar dan Menukarkan Indosat Poin Senyum.

Leave a Reply