| by | Filed under Internet & Teknologi, Tips & Tutorial.

Kuota paket data saya tinggal berapa yah? Dan masa aktifnya sampai kapan yah?. Demikian, itulah dua ucapan yang selalu membayangi apabila seseorang punya paket data internet yang sedang aktif. Hal tersebut berlaku untuk semua pelanggan operator, tak terkecuali bagi kamu pemakai layanan Indosat Ooredoo.

Bagi pelanggan Indosat Ooredoo dengan kartu IM3 ataupun Mentari. Kamu bisa saja mengontrol paket data internet yang dipakai. Tujuannya tentu untuk menghilangkan rasa was-was seperti yang diungkapkan diatas.

Agar tidak jebol, kamu dapat selalu malakukan pengecekan kuota data ataupun masa aktif dari paket yang sudah di aktifkan. Untuk di kartu IM3 dan Mentari, mengecek kuota dan masa aktif paket data internet bisa dilakukan dengan dua cara, yakni dengan menggunakan panggilan menu dial, atau lewat SMS seberti dibawah ini.

Cek Kuota dan Masa Aktif Paket lewat Dial USSD *123#

Kamu yang menggunakan kartu IM3 maupun Mentari dapat mengecek kuota dan masa aktif paket internet yang telah di aktifkan dengan cara melakukan panggilan dial USSD seperti berikut.

Lakukan dial ke *123#. Lalu dari situ pilih menu 2. Internet/Nelpon/SMS dan 8. Status&Info. Nanti akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih menu “Cek Kuota” untuk mengetahui sisa kuota, atau pilih “Cek Status” untuk mengetahui masa aktif paket yang dimiliki.

Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3 dan Mentari

Selain cek kuota dan cek status, pada menu diatas kamu juga bisa memilih “Berhenti” jika ingin menonaktifkan paket yang sudah pernah di aktivasi sebelumnya.

Cek Kuota dan Masa Aktif Paket Juga Bisa Lewat SMS ke 363

Selain lewat dial *123#, mengecek kuota dan masa aktif paket internet Indosat juga bisa dilakukan dengan cara mengirimkan beberapa format pesan dibawah ini ke nomor 363.

Ketik USAGE lalu kirim ke 363 untuk mengecek sisa kuota paket internet, atau

Ketik STATUS lalu kirim ke 363 untuk mengecek status masa aktif paket.

Bonus Kuota 10GB 4G-LTE Indosat Ooredoo

Kamu juga bisa berhenti dari paket internet yang sudah di aktivasi sebelumnya dengan cara mengetik pesan UNREG lalu kirim ke 363.

Tips tambahan

Sampai disini pastinya kamu sudah paham cara untuk mengecek kuota dan masa aktif paket internet Indosat Ooredoo. Dan sebagai bahan tambahan referensi untuk pelanggan baru Indosat Ooredoo, apabila suatu saat kamu lupa dengan nomor milikmu sendiri, silahkan baca juga tips Cara Cek Nomor Indosat IM3 dan Mentari yang pernah di share sebelumnya.

Leave a Reply