| by | Filed under Gadget, Tips & Tutorial.

Jika melihat Spesifikasi Android One Xiaomi Mi A1 sangat jelas bahwa ponsel hasil kolaborasi Google dan Xiaomi ini sudah dibekali dengan dukungan FM Radio. Hanya saja di software bawaannya, Xiaomi Mi A1 tidak menyertakan (icon) aplikasi yang mempermudah pengguna untuk menjalankan fitur tersebut.

Nah bagi kamu pemilik Android One Xiaomi Mi A1 dan masih hobi mendengarkan saluran Radio offline, ada cara untuk mengaktifkan FM Radio sebagai fitur yang memang sudah tertanam di perangkat keras Mi A1.

Memutar FM Radio Android One Xiaomi Mi A1

Perlu di ingat, karena Mi A1 belum menyediakan aplikasi bawaan FM Radio, maka untuk memutarnya kamu harus sedikit memakai trik berikut ini.

Buka aplikasi phone/call lalu ketik kode *#*#6484#*#* untuk menampilkan mode tes perangkat keras. Setelah itu cari dan pilih menu FM Radio untuk menikmati saluran radio offline (dan jangan lupa pasang earphone).

Demikian cara mengaktifkan FM Radio di Android One Xiaomi Mi A1. Sambil menanti dan berharap Google memberikan update terbaru di Xiaomi Mi A1 yang membawa app stock FM Radio, untuk sementara kamu bisa menggunakan cara diatas untuk menikmati sejumlah saluran radio offline kesayanganmu.

Atau jika cara diatas dirasa cukup ribet, solusi lain yang bisa kamu coba juga ialah, silahkan cari dan install aplikasi FM Radio di Play Store yang fungsinya bisa bekerja menangkap frekuensi radio offline di sekitar lokasi kamu berada.

Leave a Reply